Deskripsi Umum Penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk merancang media pembelajaran dengan model Blended Learning berbasis Schoology pada mata kuliah Fisika Dasar 1 pokok bahasan besaran vektor; gerak linier; dan dinamika translasli, mendeskripsikan validitas media dan efektivitas media dalam meningkatkan pemahaman konsep dan pemecahan masalah, dan menjelaskan tanggapan peserta didik terhadap media dan model pembelajaran Blended Learning. Penelitian pengembangan ini menggunakan model penelitian ADDIE yang diterapkan pada mahasiswa Pendidikan Fisika di Universitas Lampung pada bulan Maret sampai Oktober tahun 2016.
Deskripsi Novelty
Penelitian ini mengembangkan model pembelajaran Blended Learning yang disesuaikan dengan kondisi pembelajaran hybrid pada saat ini. Model Blended Learning yang sudah ada dan dapat memfasilitasi pembelajaran langsung maupun tidak langsung, didukung dengan penggunaan Schoology untuk mengemas pembelajaran yang lebih terstruktur. Schoology digunakan karena dianggap relevan dengan keadaan anak muda karena tampilan yang menyerupai sosial media yang sering digunakan.
Analisis Statistik
Comments
Post a Comment